One week di KKN

Hallo Readers!! Bagi kalian yg udah lulus kuliah pasti udah tau gimana rasanya KKN itu, how about yg belum??? Buat yg belum semoga tulisan ini bisa bantu kalian atau jadi gambaran buat kalian.
Apa itu KKN? Yang jelas bukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme ya... KKN dalam hal ini adalah Kuliah Kerja Nyata. Yang berarti implementasi pendidikan atau implementasi dari hasil kuliah dalam kehidupan nyata melalui pemberdayaan kepada masyarakat.
Sedikit bercerita kalau kita (kelompok KKN dengan salah satu anggotanya saya) sampai di posko itu malam hari, dan besoknya kita harus segera berbaur dengan masyarakat, jangan sampai KKN itu hanya sekedar menjalankan kuliah dan pindah kosan atau rumah aja, tapi benar-benar mengabdikan diri kepada masyarakat. Why kita harus buru² berbaur dengan masyarakat? Ya karena masyarakat mengharapakan itu. Jika tidak maka yakin akan dibicarakan tetangga ya kan....
Seminggu di tempat KKN apa sih yang dilakukan dan apa yang dirasakan?? Hmmm saya KKN di Desa Cibuniasih, dengan kondisi cuaca yang bisa dibilang panas, bukan tanpa alasan cuaca d sini panas, yaitu karena sudah mulai dekat pantai, so KKN disini sangat menguras keringat..haha 
Alhamdulillah teman² di KKN baik-baik dan dapat diajak kerjasama.
Perihal apa yang dilakukan, ada banyak hal yang telah kami lakukan misalnya safari ke setiap dusun untuk mencari permasalahan yang ada di masyarakat sehingga kita dapat membatu memberikan solusi serta menggali potensi yang ada, mengajar d beberapa instansi seperti TK,RA dll serta mengikuti berbagai kegiatan masyarakat seperti pengajian, gotong royong dan.
Jadi mahasiswa yang sedang KKN itu kadang suka bikin deg-deg an dan berat. Why?? Karena gak heran lagi kalo masyarakat akan memandang mahasiswa itu segala bisa, so buat kalian yang belum KKN sebaiknya persiapkan diri dan mental..hahaha..





Comments

Popular Posts