Peran Mahasiswa untuk pembangunan Negeri


Peran mahasiswa untuk pembangunan negeri
Mahasiswa sebagai regenerasi untuk melanjutkan pembangunan negeri untuk masa depan yang lebih baik
Mahasiswa adalah investasi masa depan, tabungan masa depan yang bertanggung jawab atas nasib negeri ini. Maka dari itu, mahasiswa dibekali ilmu yang lebih untuk mempersiapkan diri dan memberi inovasi yang lebih baik.
Dengan jenjang pendidikan yang berkualitas itu menandakan bahwa negeri ini juga sudah berkualitas. Karena, untuk menentukan kualitas suatu negara di lihat terlebih dahulu dari kualitas pendidikan nya.
Para mahasiswa di latih untuk menjadi pribadi yang mandiri, bijaksana, berwawasan luas dan berjiwa  nasionalis agar di masa yang akan datang mereka dapat memberikan perubahan yang lebih baik. Agar generasi-generasi selanjutnya menghasilkan tunas-tunas bangsa yang pantas untuk dibanggakan, bahkan sampai menjadi sorotan dunia.
Mahasiswa memberikan pengaruh yang besar terhadap pembangunan negeri ini,kontribusi mahasiswa dalam pembangunan negeri baiak di bidang pendidikan, pemerintahan dan hal lainya tentu sangat diperlukan. Karena nama mahasiswa yang telah didapat oleh seseorang bukan hanya untuk di pamerkan melainkan di gunakan untuk memberikan konstribusinya dalam pembangunan negeri ini.
Mahasiswa juga dituntut mampu bahu-membahu menciptakan negara yang maju dengan salah satunya meningkatkan kualitas pendidikan di negara ini. Negara Indonesia yang telah di merdekakan dengan susah payah bahkan hingga banyak nyawa yang harus terenggut karenanya. Kini saatnya pemuda-pemuda bangsa, harapan bangsa dalam hal ini mahasiswa kembali membakar semangatnya untuk membangkitkan negara ini,membuktikan bahwa Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain di seluruh dunia. Tentu saja bukan dengan cara mengangkat senjata seperti yang di lakukan sebelum negara ini merdeka, tapi dengan mengasah otak,memberikan yang terbaik,memberi manfaat pada masyarakat luas baik itu di daerah perkotaan ataupun di perkampungan. Karena  jangan sampai kemajuan bangsa Indonesia hanya di rasakan di kota-kota besar saja melainkan harus menyeluruh. Karena Indonesia adalah negara yang besar dengan berbagai suku bangsa dan bahasa, Namun hal itu tidak akan menjadi halangan bagi bangsa Indonesia untuk tetap maju seperti negara-negara lainnya. Dalam hal ini peran mahasiswa selanjutnya adalah megajak seluruh penduduk Indonesia untuk ikut serta memajukan negara ini. Baik itu dengan cara melakukan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat atau dengan cara apapun yang mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik di masyarakat Indonesia.
Kebanyakan mahasiswa saat ini adalah lebih banyak menyuarakan pendapatnya dengan cara berorasi tanpa memberikan bukti nyata, kini saatnya mahasiswa merubah semua itu. Bukan hanya mampu memberikan pendapatnya tapi juga mampu memberikan bukti nyata dari semua ucapannya, sudah bukan jaman nya membakar ban di pinggir jalan kini saatnya membakar semangat untuk menjadi generasi yang baik. Menghasilkan karya terbaik yang mampu membawa negeri ini kepada perubahan yang lebih baik. Karena dengan karya-karya yang cerdas dan berkualitas negeri ini bukan hanya akan di kenal dengan kawasan yang luas tapi juga dengan wawasan yang luas. Bukan hanya sumber daya alamnya yang kaya, tapi juga harus dibarengi dengan sumber daya manusianya yang kaya agar pergerakan menuju bangsa yang maju bisa stabil.
Dalam rangka pembangunan negeri juga harus di perhatikan moral bangsa ini, seperti banyak yang terjadi saat ini bahwa moral mahasiswa saat ini sudah banyak tercoreng, sebagai generasi penerus bangsa yang menjadi investasi untuk masa depan jangan sampai terjerumus pada hal-hal buruk yang mampu menghancurkan moral yang pada akhirnya akan berdampak pada kemajuan bangsa.
Maka dari itu pembangunan negeri tidak hanya terfokus pada inprastrukturnya saja yang disiapkan tapi juga moral bangsa nya harus diperbaiki agar negeri ini menjadi negeri yang unggul. Di sinilah peran mahasiswa sebagai tunas-tunas bangsa,investasi masa depan di perlukan yaitu sebagai pembawa perubahan yang lebih baik dari berbagai aspek yang mampu memberi pengaruh terhadap pembangunan negeri.



Hallo readers, selamat menjalankan ibadah puasa
jangan lupa bersyukur dan tersenyumlah

Comments

Popular Posts