Saat kamu lagi ngerasa down!


Pernah gak sih kalian ngerasa lagi drop banget dan butuh penyemangat, tapi orang-orang disekitar kalian gak ada yang bisa ngasih semangat itu ke kalian ? Saat ada di posisi saat itu, apa sih hal yang bakalan kalian lakukan? Apakah kalian akan merasa kecewa karena gak ada satupun yang ngertiin kalian? Atau kalian merasa bahwa kalian sudah tidak ada lagi artinya bagi orang-orang disekitar?
Setiap orang pasti punya cara tersendiri untuk dapat keluar dari kondisi terpuruk dalam dirinya, terlepas dari karena apa mereka merasa terjebak dalam keadaan terpuruk. Aku sendiri sering sekali merasa terpuruk, kehilangan mood ku, bahkan ada kala dimana aku merasa bahwa aku ingin sekali menarik diri dari dunia ini. Eitss jangan salah paham dulu ya, bukan maksud menarik diri dari dunia ini dengan mengakhiri hidup atau sebagainya, tapi lebih pada ingin menyendiri, menjauh dari semua keramaian yang ada. Kita harus tetap ingat, seberapa besar pun masalah yang kita hadapi, seberapa dalam pun kita terpuruk, mengakhiri hidup bukan jalan pilihan. Bahkan jika jalan kita lalui untuk bangkit dan sampai pada titik yang indah itu berliku, berlubang, terjal, hingga harus ribuan kali jatuh, ribuan kali terperosok mengakhiri hidup adalah jalan mereka yang hilang imannya.
Saat kita berada dalam titik terendah dalam hidup kita, tak jarang orang-orang yang biasanya ada disekitar kita, hilang entah kemana. Pada titik ini aku sendiri merasa sangat-sangat sedih, tak tahu harus berbuat apa, ingin bicara pun entah harus pada siapa, hanya bisa menangis meluapkan segala emosi yang tertanam dalam jiwa. Lalu setelah itu aku mulai berfikir dan mengembalikan akal sehat ku. Hal pertama yang menjadi pertanyaan dalam benak ku adalah “Apa tujuanku hidup di dunia ini ?” apakah tujuanku adalah untuk mencapai semua target yang telah aku susun? Menjadi ini dan itu blah blah blah...... “NO”. Sebagai mahluk ciptaan Allah SWT tujuanku adalah untuk mencapai ridho-Nya, apapun yang kita lakukan adalah untuk mencapai keridhoan-Nya.
Tapi yang sering aku lakukan / perbuat didunia ini adalah lalai, lalai dalam menjalankan kewajibanku, lengah bahkan lupa pada Yang Kuasa. Hingga tak jarang untuk sekedar membaca Basmalah dalam memulai segala hal yang baik saja aku sering lupa. Tapi Allah SWT tak lantas membiarkanku hingga terlelap dan terlena dalam gemerlap dunia yang hanya bersifat sementara, juga tak pernah membiarkanku terpuruk lebih dalam dalam jurang kesedihan. Allah SWT tahu, karena Dia Maha Tahu, Allah SWT selalu memberikan apa yang aku butuhkan. Jangan sampai mengakhiri hidup atau merusaknya, sementara masih banyak orang yang berusaha untuk tetap hidup dan menjaga kehidupan damai mereka. Ingatlah untuk tetap bersyukur pada setiap nikmat yang kita dapat, jangan sampai kita terlena pada hal yang sifatnya sesaat.
Jika kau sedang merasa terpuruk/ berada dibawah maka berdirilah, shalat dan memohon pada-Nya, seandainya kamu sedang terbang/berada di atas maka bersujudlah pada-Nya yang telah menganugerahi kenikmatan yang kau rasakan.
Jika kau sedang merasa kecewa pada umat manusia, maka jangan salahkan mereka. Terkadang yang membuat kita kecewa bukan orang tersebut, melainkan harapan/ekspektasi yang terlalu tinggi yang telah kita buat dan bebankan pada mereka. Cukup introspeksi diri, jika ada orang yang membuatmu terluka atau sakit hati mungkin saja sadar atau tidak kita pernah melukai atau menyakiti seseorang, kalaupun tidak, kita punya Allah SWT yang Maha Kuasa biar Allah SWT yang membalasnya, cukup do’akan dia yang terbaik.
Berhenti mengeluh!!!

Ayo Bangun!!!

Selama roda kehidupan masih berputar maka masih ada kesempatan, jangan sampai menunggu berhenti hingga kita kehilangan kesempatan. Yakin dan percaya, selama apa yang kita lakukan baik dan diniatkan untuk mencari ridho-Nya. Bagaimana pun balasannya didunia itu hanya sementara, ada yang kekal menunggu di akhirat sebagai balasan perbuatan kita hidup di dunia.

Comments

Popular Posts