Secuil Cerita di PP PAUD dan Dikmas Jabar

Halo readers... Rasanya sudah lama sekali aku gak nulis ya :)

Kali ini aku bakal cerita pengalaman selama magang di PP PAUD dan Dikmas Jawa Barat.
PP PAUD dan Dikmas berlokasi di daerah Lembang, Bandung Barat. Tempatnya Indah, cuacanya dingin, pemandangan malamnya juga menakjubkan, ya mungkin karena berada di puncak kali ya, jadi bisa melihat pemandangan bandung malam hari. Buat kalian yang belum tahu dan mau tahu kalian boleh search aja, soalnya aku sih sibuk menikmatinya jadi gak sempet buat foto-foto :)
Selama 2 hari satu malam kita disana. Selasa pagi kami (Penmas Unsil 2016) berangkat dari kampus tercinta sekitar jam 08.00 WIB. Dua Bus yang kami gunakan, selama perjalanan tentu kami bersenang-senang, tertawa bersama dan ada juga yang tidur :) "Rek sare mah dikosan we" celetuk salah satu teman yang artinya kalau mau tidur mending diem di kosan...hahaha. Ya sebenarnya kami sangat jarang menikmati perjalanan / menghabiskan waktu bersama, jadi perjalanan itu benar-benar menjadi salah satu kenangan dalam perjalanan hidup kami. Semenjak perkuliahan banyak di lapangan kami memang jadi jarang bertemu, padahal sejak awal perkuliahan kami sering bersama, walau kapasitas melebihi yang seharusnya tapi kami menikmati saat-saat itu. (Cerita kenangan kami lanjut nanti lagi ya)
Tiba di Bandung sekitar jam 11 kalau gak salah, lanjut makan siang disalah satu rumah makan dan shalat dzuhur terlebih dahulu. sedngkan kami tiba di gedung PP PAUD dan dikmas sekitar satu jam setelahnya. Setibanya disana kami sudah disiapkan kamar untuk menginap, beristirahat sejenak dan menyegarkan diri setelah perjalanan. Lanjut pada acara pembukaan dan setelah itu aktivitas kami disana diisi dengan penerimaan materi dari pemateri yang luar biasa, mengulas materi-materi saat di perkuliahan dan memperdalam itu semua. Tak tanggung saat itu, kami selesai pukul 22.00 WIB. Tapi dengan apa yang kami dapatkan dan yang telah pihak PP PAUD dan Dikmas sediakan kami menikmati itu semua.
Malam yang dingin dan setelah perjalanan yang cukup panjang  mendorong kami untuk segera tidur, walau begitu banyak yang lebih menikmati malam itu dengan bercengkrama dengan teman satu kamarnya ( satu kamar diisi dengan 3-4 orang saat itu ).
Pagi menyambut kami untuk segera bangkit dan melanjutkan aktivitas disana, hari kedua kami diisi dengan sedikit materi dan lebih pada simulasi, membuat RPP, Silabus, hingga micro teaching. sangat menyenangkan. Apalagi saat itu selain ada kami mahasiswa reguler ada mahasiswa GTK yang merupakan tenaga-tenaga berpengalaman di bidang pendidikan Masyarakat yang sama-sama Penmas Unsil 2016 namun jarang dipertemukan dalam perkuliahan.
Hari kedua kami berjalan singkat, setelah ashar kami harus segera kembali ke Universitas Siliwangi dan menjalani kegiatan perkuliahan dan rutinitas lainnya seperti yang sudah-sudah. Meskipun hanya dua hari tapi yang aku rasakan banyak ilmu, pengalaman dan juga kenangan tentunya yang didapat disana. Mungkin beberapa tahun lagi akan ada dari kami yang nantinya kerja disana, who knows ya..

Dan disini tentunya aku mau bilang
-Terimaksih banget buat PP PAUD dan Dikmas yang telah berkerjasama dengan jurusan Pendidikan Masyarakat Unsil dan juga terimakasih atas sambutan yang baik untuk kami.
-Terimakasih untuk para dosen yang telah merekondasikan dan memperjuankan kami untuk dapatkan pengalaman indah ini, walaupun para Dosen kami di Penmas Unsil harus menghadapi kami yang memiliki banyak tuntutan dan hal lain yang mungkin menjengkelkan para dosen.
-Terimakasih untuk Universitas Siliwangi dan Pendidikan Masyarakat Unsil yang telah menjadi tempat kami menuntut Ilmu
-Terimaksih untuk seluruh mahasiswa Penmas Unsil 2016 (GTK dan Reguler) atas ilmu, pengalaman dan memori yang akan jadi saksi perjalanan hidup ini
-Terimakasih juga untuk para pembaca yang mau mampir ke blog ku ini.

Mungkin sekian untuk hari ini, i hope you guys selalu dalam lindungan Allah dan Bahagia selalu. jangan lupa "Bersyukur dan Tersenyumlah"

Comments

Popular Posts