Aisyah asal Libanon??

Hallo Readers, kembali lagi di Aisyah Edutainment.
Tahukah kalian asal tempat tinggal saya?? Hmmm akan saya perkenalkan, saya berasal dari LIBANON (Linggamanik bagian kulon) nama kampungnya, dan berada di wilayah RRC ( Republik Rakyat Cicomre) mungkin bagi kebanyakan orang nama tersebut sangatlah asing.. ya ya ya, memang benar kp.Cicomre adalah salah satu kampung yang ada di bagian agak ujung kabupaten Tasikmalaya..hahaha
Nama Desa nya adalah Desa Bojongkapol, tapi dikarenakan kebanyakan aktivitas yang dilaksanakan di daerah itu adalah di kp.cicomre bahkan gedung desa nya pun di kp. Cicomre maka tak heran kalau kp. Cicomre lah yang lebih di kenal.
Desa Bojongkapol Kecamatan Bojonggambir Kabupaten Tasikmalaya merupakan sebuah daerah yang terletak di bagian selatan Kabupaten Tasikmalaya. Di Desa Bojongkapol ini terdapat 8 kedudukan antara lain:
1. Cicomre
2. Linggamanik
3. Mekarsari
4. Sukasari
5. Gandasari
6. Wanasari
7. Mekarjaya
8. Banyu Resmi
Hmmm kalau dilihat dari nama-nama kedusunan diatas, nama Bojongkapol tidak muncul ya??? Ya karena Bojongkapol adalah nama dari sebuah kampung. Kalian pasti tahu kan bahwa di setiap kedusunan terdapat beberapa kampung.
Bagi Orang-orang daerah yang mengetahui nama Cicomre, yang mereka ingat adalah jalan menuju daerah tersebut. Karena bertahun-tahun yang lalu, akses jalan menuju Cicomre sangatlah menghawatirkan, upaya perbaikan jalan sudah seringkali dilakukan. Di beberapa titik jalanannya sudah menunjukan peningkatan, namun karena hasil Kayu dari daerah ini masih sangat menguntungkan, sehingga banyak truk-truk besar yang membawa muatan kayu yang pada akhirnya membuat jalan tidak lagi sanggup menahan beban truk-truk tersebut, maka tak heran puluhan kali perbaikan jalan pun, apabila jalan tidak dirancang agar dapat menahan beban dari truk-truk ini jalanan akan kembali rusak, dan hanya meninggalkan batuan-batuan nya. Tak jarang dibeberapa titik jalan ketika hujan tiba maka jalanan akan berubah menjadi kolam-kolam air atau berubah menjadi sungai yang seakan kering.
Meskipun tergambar banyak kesengsaraan yang ditunjukan melalui jalanannya, desa ini tetap memiliki keindahan alam yang luar biasa, udara masih sangat segar di desa ini, masih banyak pohon-pohon besar di kanan kiri jalan, hutan dan kebun masih lestari, hamparan pegunungan pun menghampar mengelilingi kampung-kampung nya, bahkan hewan-hewan liar masih banyak yang berdiam dan berdamai dengan alam sekitar nya.

Comments

Popular Posts