Hari Pahlawan

10 November adalah hari yang diperingati oleh bangsa Indonesia untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan puluhan bahkan ratusan tahun silam, jasa mereka yang berani menumpahkan darah untuk membela tanah air, mereka yang telah menghadiahkan kemerdekaan untuk anak cucu bangsa yang akan jadi penerus perjuangan mereka. 
Readers, bagi kita yang berbangsa Indonesia tentu saja mereka adalah orang-orang yang berjasa, mereka mengajarkan kita untuk tak gentar mempertahankan Indonesia (alam indah yang terbentang dari Sabang sampai Merauke yang kita tempati), berbekal bambu runcing mereka tak lantas bersembunyi untuk tidak melawan senjata-senjata canggih milik penjajah, mereka justru berbondong-bondong menyerang penjajah walau nyawa taruhannya.
Lantas apa yang telah kita lakukan terhadap Indonesia ini, akankah kita terlena dengan kemajuan zaman, hingga kita lupa bagaimana perihnya bangsa Indonesia dahulu. Pantaskah kita lupa pada mereka yang telah memperjuangkan kita?? Pantaskah kita menghadiahkan kebobrokan bangsa ini atas jasa-jasa para pahlawan yang telah meneteskan darahnya demi membela bangsa ini?
Mari kita jaga Indonesia kita, dengan saling berpegangan tangan, saling menguatkan, menghargai perbedaan, menyatukan kekuatan agar kita tidak kembali dijajah.
Kenang mereka dalam do'a, kenang mereka dalam hati kita.

Gugur Bunga
Ismail Marzuki

Betapa Hatiku Takkan Pilu
Telah Gugur Pahlawanku
Betapa hatiku tak akan sedih
Hamba ditinggal sendiri

Siapakah kini pelipur lara
Nan setia dan perwira
Siapakah kini pahlawan hati
Pembela bangsa Sejati

Reff:
Telah Gugur Pahlawanku
Tunai sudah janji bakti
Gugur satu tumbuh seribu
Tanah air jaya sakti

Gugur bungaku di taman bakti
Di hari baan Pertiwi
Harum semerbak menambahkan sari
Tanah air Jaya Sakti

Jadilah pahlawan masa depan bangsa :)

Comments

Popular Posts