Himadiklus ya??

Hallo Readers!! Hari ini saya disibukan oleh persiapan buat seminar besok (08 November 2018). Sehubungan dengan itu di Aisyah Edutainment kali ini akan menceritakan kesibukan saya di himadiklus.
Pertama, udah tau kan himadiklus itu apa? Yups, HIMADIKLUS adalah singkatan dari "Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah" udah tau kan? (Ya meskipun sejarah singkatnya/awal terbentuknya belum sempat saya tulis) yang udah ada di Unsil tepatnya di jurusan PENMAS/PLS pasti lah udah tau ya :)
Kedua, saya bergabung di Himadiklus itu sejak tahun 2017. Kenapa bergabung di Himadiklus? Ya karena saat itu jujur saya tidak tahu banyak tentang Penmas/PLS, ranah-ranah PLS itu apa aja juga gak tau. Ya karena seperti yg sudah di jelaskan di postingan sebelumnya, bahwa saya masuk jurusan pls itu terjerumus (ah elahhhh kaya apa aja ya, hahahaha), bahkan dulu pas ditanya guru waktu sekolah kuliah dimana dan ngambil jurusan apa? Saya jawab kalau nantinya saya akan menjadi seseorang yang memberikan pelajaran bagi siswa berkebutuhan khusus, saking gak tahunya sama jurusan sendiri. Setelah melewati rangkaian kegiatan mahasiswa baru saat itu seperti Ombus,Mabim, LKM,TOH, PBN, dan banyak lagi kegiatan lainnya di Himadiklus, saya pikir kalau saya ingin mengenal lebih jauh tentang jurusan yang saya tekuni saat ini maka saya perlu pengetahuan yang lebih, pengetahuan yang bukan hanya berasal dari materi yang di berikan dosen tapi juga dari pengalaman di lapangan ya kalau masih mahasiswa yang belajar dari nol tentang jurusannya salah satu cara mengenal dan mencintai jurusan lebih dalam adalah dengan ikut himpunan nya.
Ketiga, seseorang atau sesuatu akan dikenal ketika seseorang atau sesuatu itu sering disebut sehingga sering di dengar ataupun sering di lihat dll, begitu juga nama jurusan atau eksistensi jurusan. Jurusan Pemas atau PLS itu jurusan pertama di Unsil loh (kalau salah info mohon koreksi) tapi dulu namanya bukan penmas atau PLS, karena mengalami beberapa perubahan nama itu lah jurusan PLS atau Penmas kurang dikenal. Agar jurusan penmas atau PLS banyak di kenal salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menunjukan bahwa mahasiswa PENMAS itu berprestasi, berhubung kalau masalah prestasi saya .....(you know lah mahasiswa b aja... Huhu sedih sih) cara yang saya lakukan untuk ikut serta atau berpartisipasi untuk mengharumkan nama jurusan dengan masuk himpunan nya (apalagi anak kost, dan kurang kerjaan kaya saya, jadi mahasiswa kupu-kupu ~kuliah pulang-kuliah pulang~ ) gabut kan ya kalau cuma diem di kostan.. hehe.
Apa aja sih yang dilakukan untuk meningkatkan eksistensi jurusan oleh himpunan?
Banyak sih yang dilakukan himpunan, diantaranya mengadakan berbagai kegiatan yang peserta dari kegiatan nya mahasiswa penmas atau bahkan yang melibatkan mahasiswa lain. Salah satu contohnya adalah dengan mengadakan Seminar. Semua himpunan rata-rata mengadakan yang namanya seminar baik itu regional,nasional bahkan internasional tergantung pada kesiapan panitia yang akan mengadakan acara tersebut. Selain memberikan pengetahuan yang lain dari perkuliahan biasa oleh dosen hal ini juga untuk menunjukan bahwa penmas itu ada loh readers. Jadi gak ada yang bilang "emang di Unsil ada jurusan itu??" (Saking gak kenal Unsil keseluruhan itu)
Himadiklus bukan perusahaan, kita tidak bisa hidup dari himadiklus, tapi kita bisa menghidupkan himadiklus.
Mau be that's all, see you.

Comments

Popular Posts