Work-ed, ada uang dalam tulisanmu

Hallo Readers, kembali lagi bersama Aisyah Edutainment.

Di postingan sebelumnya saya lebih membahas mengenai pendidikan Masyarakat atau pendidikan Non formal, kali ini saya akan mengulas mengenai workshop pada hari rabu tanggal 31 Oktober 2018 yang diadakan di Naw Naw Aliansi oleh HMJ-EP atau himpunan mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan. Namanya WORK-ED atau Workshop Economic Development, dengan mengangkat tema "ada rupiah dalam tulisanmu". Dalam acara ini lebih membahas mengenai blog. Dengan para pemateri luar biasa, yaitu kang Geri yang mengelola www.pelancong.id dan Kang Ipan atau Jang Ipan dengan situsnya www.jangipan.com ditemani dua orang siswa kelas XII SMKN 2 Garut yang masih muda tapi sudah punya karya.
Dengan zaman yang semakin berkembang, tentu kemajuan teknologi sangat fantastis. Dari mulai anak kecil sampai orang tua di zaman ini mengenal yang namanya gadget dan internet. Semua aktivitas sekarang mulai menggunakan internet. Dalam acara WORK-ED  ini kita disadarkan akan penggunaan sosmed yang baik bahkan bisa menghasilkan uang dari sana. Waaw, kalau urusan uang pasti semua pada mau dong ya punya penghasilan tanpa harus cape kerja. Salah satu caranya yaitu dengan menulis di blog, selain bisa menyalurkan hobi menulis kita juga bisa menghasilkan uang misal dari hasil kompetisi pembuatan artikel di blog, iklan, penjualan produk bahkan review food and place yang udah pernah kita kunjungi. Nice banget kan Readers. 
Contohnya tadi itu kang Geri dengan rajin menulis di blog bahkan sampai punya situs sendiri, masih ada situs-situs lain selain yang sudah saya sebutkan tadi, dia bahkan bisa jalan-jalan dengan hanya bermodalkan tulisannya loh. Hebat kan ya, buat yang hobi traveling nih pasti mau banget bisa jalan-jalan gratis tanpa harus risau ya kan. 
Untuk info lebih lanjut kita bisa kepoin website-website nya dan cari tau lebih dalam mengenai cara mendulang rupiah dari sosial media (maklum lah ya saya masih baru) haha.
Pemilihan tempat yang nyaman untuk ngobrol dan pemateri yang luar biasa dalam acara WORK-ED ini membuat acara jadi berkesan. Acara dimulai dari jam 08.00 WIB- 13.00 WIB itu gak kerasa karena selama pemberian materi kita lebih santai dan hangat.
Belajar itu gak melulu di kelas, di caffe juga bisa ya guys, kapanpun dimanapun bisa jadi terjadi suatu pembelajaran. Seperti ada pada konsep Pendidikan Masyarakat atau PNF atau PLS bahwa belajar itu sepanjang hayat. Usia tidak menjadi patokan akan pengetahuan yang telah dimiliki, yang masih belia usianya bisa jadi lebih dari kita, so pesannya jangan sombong dengan apa yang telah kita miliki karena ada langit di atas langit. Seperti halnya padi yang semakin merunduk kala semakin berisi, kita pun harus seperti filosofi itu. (Bahasan sudah mulai "ngacapruk" ya readers)
Mau be that's all about review acara WORK-ED nya. 



Untuk mendapatkan info lain mengenai pendidikan Masyarakat Universitas Siliwangi dan sekitarnya tetap ikuti update dari website ini ya. See you soon.

InsyaAllah website ini akan update tiap hari, karena setiap hari pasti akan ada pembahasan. :)

Comments

Popular Posts