My Dream with Pendidikan Masyarakat

Hallo Readers!! Kembali lagi di Aisyah Edutainment.
Hari ini saya mau curhat tentang mimpi saya di Pendidikan Masyarakat.
Sebagian besar mahasiswa yang sekarang ada di jurusan Pendidikan Masyarakat atau Pendidikan Luar Sekolah adalah mereka yang merupakan tolakan dari jurusan lain, begitupun dengan saya :).
Hingga diawal perkuliahan merasa jatuh tapi akhirnya setelah mengenal Pendidikan Masyarakat lebih jauh jadi jatuh cinta deh...hehe
PLS/PENMAS ada di naungan FKIP tapi tidak terfokus untuk jadi guru nantinya. untuk info lebih lanjut mengenai prospek kerja Penmas akan segera terbit di bulan ini (nantikan saja ya)
Setelah belajar di Penmas saya jadi punya banyak mimpi akan apa yang ingin saya lakukan kedepannya, diantaranya membangun kampung halaman saya.
Memang benar, Allah tidak memberikan apa yang kita inginkan tapi apa yang kita butuhkan. Dan disinilah saya, saya dulu sangat menyukai pelajaran matematika (sekarang masih juga sih). Tapi karena saya termasuk orang yang susah untuk mengawali pertemanan (diem pas awal) meskipun akhirnya kalau udah kenal jadi gak bisa diem, mau tidak mau interaksi dengan orang lain itu harus lebih ditingkatkan. Karena jurusan pendidikan masyarakat atau pendidikan luar sekolah ini berhubungan atau bersentuhan langsung dengan masyarakat jadi ya harus berkenalan dengan masyarakat dan beragam keragamannya.
Saya yang tipikal nya suka main,susah diem akhirnya merasa bahwa dijurusan ini saya lebih bebas, bebasnya gimana sih? Bebasnya itu karena kita bisa lakuin apa aja yang kita minati, karena seperti postingan saya di yang sebelumnya apa itu Pendidikan Masyarakat??, bahwa jangkauan dari pendidikan masyarakat itu luas, jadi banyak hal yang bisa dilakukan demi memajukan pendidikan bangsa (aissssshhh berasa lagi pidato kemerdekaan).
Nah kalau dipikiran kalian semua nanya gini "jadi intinya mimpi kamu itu apa??" (mudah-mudahan ada ya). Mimpi saya bersama penmas sih banyak ya, gak akan saya sebut satu-satu hanya beberapa saja. Saya berharap dan sekarang sedang mempelajari untuk mendirikan sebuah yayasan bernama Aisyah Edutainment (nama yayasannya yang lebih pasti nanti dipikirkan lagi.. hehe).
Edutainment itu merupakan gabungan dari education (pendidikan) dan entertainment (hiburan) yang berarti sebuah kolaborasi yang diharapkan jadi solusi untuk perkembangan pendidikan di Indonesia kedepannya. Nah yayasan yang ingin saya bangun ini rencananya akan menerapkan pendidikan yang dipadu padankan dengan hiburan, yahhhh tipe-tipe yang sama kaya saya ya, yang gak bisa diem atau lebih suka bermain tapi punya kewajiban untuk terus belajar (mencari ilmu itu wajib bagi setiap muslim dan muslimah_hadist Rosulullah SAW). sehingga dengan adanya konsep edutainment ini diharapakan warga belajar bisa belajar dengan menyenangkan tapi tetap berilmu pengetahuan yang cukup.
Tapi jangan salah ya, hanya karena ada kata hiburan atau bermain dsb bukan berarti yang menjadi sasaran dari yayasan ini anak kecil saja ya, seperti konsep dasar PLS yaitu, long life education dan education for all jadi sasaran yayasan ini nantinya adalah masyarakat beragam baik itu dari yang muda sampai yang tua (lihat saja nanti..haha kan masih mimpi)
Dan kalau yang berhubungan dengan kampung halaman saya punya keinginan untuk membangun desa dengan membangun di bidang wisata dan pemberdayaan masyarakat nya (kalau ada yang punya niat sama boleh lah ya kolaborasi dan kalau dinas-dinas mau membantu mewujudkan harapan saya nanti saya buatkan dan kirimkan proposal ya deh..hehe)

Mau be that's all for today, sampai berjumpa di postingan terbaru saya.. 

Comments

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda disini sebagai tanda bahwa anda telah berkunjung. Terimakasih

Popular Posts